Ulefone Note 8P, Smartphone Murah Meriah Dengan OS Android 10 Versi Go

Bukan hanya smartphone tahan banting saja, Ulefone juga menjadi salah satu vendor smartphone Android asal negeri tirai bambu yang terkenal dengan smartphone harga murah.

Beberapa waktu lalu, Ulefone kembali meluncurkan smartphone low end. Smartphone tersebut diberi nama Ulefone Note 8P.

Meskipun dijual dengan harga yang cukup terjangkau, Ulefone Note 8P memiliki banyak hal menarik. Selain tampilan eksteriornya yang luar biasa kekinian, Ulefone Note 8P juga sudah dilengkapi dengan OS Android terbaru versi Go.

Penasaran ingin tau seperti apa spesifikasi lengkap serta harga jual Ulefone Note 8P? Bagi anda yang ingin tau mengenai hal tersebut, anda bisa baca detailnya di artikel ini.

Display Kekinian Dengan Ukuran yang Sangat Nyaman Digenggam Tangan

Dipasarkan dengan harga sangat terjangkau tidak membuat Ulefone Note 8P hadir dengan tampilan yang buruk.

Justru Ulefone Note 8P dibekali dengan tampilan eksterior kekinian. Pada bagian display, Ulefone Note 8P terlihat jelas sudah menggunakan display dengan notch berbentuk waterdrop.

Jenis display yang disematkan di Ulefone Note 8P ini juga sudah menggunakan jenis display IPS LCD. Sedangkan untuk resolusinya, Ulefone Note 8P mampu mendukung resolusi hingga 442 X 960 piksel dengan kerapatan piksel sebesar 192 ppi dan aspek rasio 19,5:9.

Sedangkan untuk ukuran displaynya sendiri, Ulefone Note 8P hadir dengan ukuran display 5.5 inci. Meskipun memang terlihat kecil jika dibandingkan dengan display smartphone masa kini, setidaknya Ulefone Note 8P bisa sangat nyaman ketika digenggam di tangan.

Mengusung Dapur Pacu Besutan Mediatek

Untuk menekan harga jual, sudah pasti Ulefone Note 8P harus dibekali dengan dapur pacu seri lama. Namun meskipun hanya menggunakan dapur pacu seri lama, Ulefone Note 8P masih dibekali dengan dapur pacu besutan Mediatek.

smartphone android ulefone note 8p » Ulefone Note 8P, Smartphone Murah Meriah Dengan OS Android 10 Versi Go

Seri chipset Mediatek yang dibenamkan di dalam Ulefone Note 8P sendiri adalah MT6737. Chipset yang dibenamkan di dalam Ulefone Note 8P ini juga masih difabrikasi menggunakan teknologi 28 nm.

Di dalamnya juga baru dilengkapi dengan CPU quad core dengan kecepatan maksimal 1.3 Ghz menggunakan teknologi Cortex A53. Sedangkan untuk GPU masih menggunakan Mali T720MP1.

Sedangkan untuk bagian RAM dan juga memori internalnya, Ulefone Note 8P dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB serta memori internal berkapasitas 16 GB saja.

Meskipun kapasitas memori internalnya cukup kecil, Ulefone Note 8P masih dilengkapi dengan slot memori eksternal yang siap menampung microSDXC.

Karena spesifikasi inti Ulefone Note 8P memang terbilang cukup minim, maka smartphone satu ini juga akan dilengkapi dengan sistem operasi yang sepadan. Sistem operasi yang dibenamkan di dalam Ulefone Note 8P ini adalah sistem operasi Android 10 versi GO.

Dengan menggunakan OS Android 10 versi GO, Ulefone Note 8P tetap bisa berfungsi secara optimal meskipun hanya memiliki spesifikasi yang sangat minim.

Hanya Dibekali Dengan Dual Kamera

Selain memiliki dapur pacu yang cukup minim, Ulefone Note 8P juga bisa dikatakan dibekali dengan kamera yang tidak terlalu wah.

Pada bagian belakang, Ulefone Note 8P dilengkapi dengan konfigurasi dual kamera. Konfigurasi dual kameranya sendiri terdiri dari kamera 8 MP sebagai kamera primer dan kamera 2 MP sebagai kamera pendukung. Selain itu, Ulefone Note 8P juga masih dilengkapi dengan LED flash untuk menambah pencahayaan.

Dan pada bagian depan, Ulefone Note 8P dilengkapi dengan kamera 5 MP sebagai kamera selfie. Selain berfungsi sebagai kamera selfie dan juga video call, kamera 5 MP yang disematkan di bagian depan juga berfungsi untuk mendukung fitur face unlock.

Kapasitas Baterai Mungil

Karena hanya mengusung spesifikasi yang cukup minim, maka tidak heran jika Ulefone Note 8P juga tidak dilengkapi dengan baterai yang kapasitasnya terlalu besar.

Ulefone Note 8P hanya menggendong baterai berkapasitas maksimal 2.700 mAh saja. Dan bukan hanya itu, port pengisian daya baterai Ulefone Note 8P juga masih menggunakan port micro USB.

Harga Ulefone Note 8P

Ulefone Note 8P hadir dengan beberapa pilihan warna seperti hitam, midnight green, dan juga satu warna spesial yaitu amber sunrise.

Ulefone Note 8P sudah mulai dijual secara global melalui website resminya dengan kisaran harga 80 Dolar saja atau sekitar 1,2 jutaan Rupiah.

Mungkin Anda Juga Suka