Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil

Ada banyak sekali orang beranggapan bahwa jika menjadi seorang ibu rumah tangga maka tidak akan bisa menghasilkan uang sama sekali. Hal tersebut dikarenakan pekerjaan dari ibu rumah tangga adalah hanya mengurusi suami dan anak serta berbagai hal yang berhubungan dengan pekerjaan rumah seperti memasak dan lainnya. Anggapan demikian tidaklah benar karena seorang ibu rumah tangga juga tetap memiliki kesempatan untuk bisa menghasilkan uang.

Di sela – sela pekerjaan utamanya mengurusi suami dan anak – anak, ibu rumah tangga juga bisa menghasilkan uang dengan menjalankan usaha sampingan. Sekarang ini Anda sudah bisa menemukan banyak sekali pilihan jenis usaha sampingan yang bisa dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga. Namun masih ada ibu rumah tangga yang berpikiran bahwa untuk menjalankan usaha tentunya membutuhkan modal yang besar, padahal ada banyak juga usaha sampingan yang hanya membutuhkan modal kecil yang akan diulas di bawah ini.

bisnis sampingan untuk ibu rumah tangga » Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil

Bisnis Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil

  1. Usaha Katering

Salah satu usaha yang cocok dilakukan oleh ibu rumah tangga adalah usaha katering, hal tersebut dikarenakan sebagian besar ibu rumah tangga pastinya sangat ahli dalam hal memasak. Anda bisa memanfaatkan keahlian Anda ini untuk menawarkan jasa katering dalam berbagai keperluan seperti misalnya dalam acara – acara yang besar antara lain pernikahan, pengajian, dan acara besar lainnya.

  1. Menjual Kue

Jenis usaha sampingan kedua bagi ibu rumah tangga adalah usaha menjual kue, keahlian memasak yang dimiliki oleh seorang ibu rumah tangga juga bisa dimanfaatkan untuk membuat berbagai macam kue yang lezat. Jenis usaha menjual kue ini juga hanya membutuhkan modal yang kecil di mana pemasarannya juga bisa Anda lakukan secara online sehingga akan lebih efektif.

  1. Party Planner

Usaha sampingan ketiga yang juga bisa dilakukan seorang ibu rumah tangga adalah menjadi sebuah party planner, tugas dari seorang party planner ini hampir sama dengan event organizer hanya saja skala acaranya lebih kecil. Jenis usaha yang satu ini juga semakin banyak diminati oleh masyarakat sekarang ini karena tidak membutuhkan modal yang besar untuk menjalankannya. Hal tersebut membuat party planner semakin diminati masyarakat.

  1. Penulis

Jenis usaha sampingan keempat yang juga bisa Anda lakukan sebagai seorang ibu rumah tangga adalah menjadi seorang penulis, bagi para ibu rumah tangga yang memiliki hobi menulis maka usaha sampingan ini sangatlah cocok untuk Anda. Untuk menjadi seorang penulis juga tidaklah perlu membutuhkan modal yang banyak. Untuk bisa memulainya Anda bisa menawarkan jasa menulis Anda pada berbagai pihak.

  1. Berjualan Pulsa

Usaha berjualan pulsa menjadi jenis usaha sampingan kelima yang juga bisa dijalankan oleh ibu rumah tangga, hal ini dikarenakan usaha berjualan pulsa tergolong usaha yang mudah dan juga tidak membutuhkan modal yang besar untuk menjalankannya. Apalagi sekarang ini smartphone telah menjadi sebuah perangkat yang dimiliki semua orang sehingga peluangnya sangatlah besar.

Apabila Anda adalah ibu rumah tangga maka Anda tetap bisa menghasilkan uang dengan melakukan salah satu usaha sampingan dengan modal kecil di atas.