Vivo Y51s, Smartphone 5G Mid Range yang Punya Spek Mirip Seri Y70s

Vivo menjadi salah satu vendor smartphone yang cukup giat berkompetisi di pasar smartphone Indonesia maupun di tanah kelahirannya sendiri. Setelah meluncurkan beberapa smartphone 5G premium di Cina, Vivo tidak lama lagi juga berencana untuk meluncurkan kembali smartphone 5G mid range bernama Vivo Y51s.

Namun menariknya, meskipun masuk kategori smartphone mid range, Vivo Y51s juga tetap dilengkapi dengan fitur-fitur premium. Bahkan Vivo Y51s dikabarkan memiliki spesifikasi yang cukup mirip dengan seri Y70s milik Vivo.

Lalu seperti apakah spesifikasi Vivo Y51s yang tidak lama lagi akan diluncurkan di Cina tersebut? Bagi anda yang ingin mengetahui detail spesifikasi Vivo Y51s, anda bisa baca informasi tersebut di artikel ini.

Memiliki Layar Berlubang Dengan Ukuran 6.5 Inci

Hal pertama yang terasa begitu premium pada Vivo Y51s adalah bagian layarnya. Hal tersebut disebabkan Vivo Y51s dibekali dengan layar berlubang di pojok kiri atas. Desain layar berlubang tersebut memang cukup banyak digunakan di smartphone premium.

Sedangkan untuk ukuran layarnya, Vivo Y51s dibekali dengan layar berukuran 6.53 inci. Dan untuk bagian panelnya, Vivo Y51s dibekali dengan panel jenis IPS LCD.

Dengan menggunakan panel tersebut, Vivo Y51s bisa dengan mudah mendukung resolusi FHD+ atau 2400 X 1080 piksel dengan aspek rasio 19.5:9.

Diotaki Dengan Chipset Besutan Samsung

Selain pada bagian layar, Vivo Y51s juga terasa begitu premium ketika dilihat dari bagian jeroannya. Vivo Y51s tidak dibekali dengan chipset biasa. Chipset yang dibenamkan di dalam Vivo Y51s ini adalah chipset besutan Samsung yang sudah terintegrasi dengan modem 5G.

Chipset yang mengotaki Vivo Y51s adalah chipset Exynos 880. Dengan mengusung chipset tersebut, Vivo Y51s bisa mendukung jaringan 5G 6 Ghz dengan kemampuan mengunduh hingga 2.55 Gbps dan mengirim hingga 1.28 Gbps.

hp android vivo y51s » Vivo Y51s, Smartphone 5G Mid Range yang Punya Spek Mirip Seri Y70s

Selain mengusung chipset Exynos 880, Vivo Y51s juga masih diperkuat dengan RAM berkapasitas 6 GB. Sedangkan untuk penyimpanan datanya, Vivo Y51s dibekali dengan memori internal yang sangat besar yaitu 128 GB.

Dan untuk sistem operasinya, Vivo Y51s akan langsung menjalankan sistem operasi Android versi 10 menggunakan FunTouch OS 10.5.

Mengusung Konfigurasi Triple Kamera Dengan Layout Vertikal

Masuk pada bagian kamera, Vivo Y51s memang tidak dibekali dengan konfigurasi kamera yang terlalu banyak. Vivo Y51s hanya mengusung konfigurasi triple kamera saja.

Konfigurasi 3 kamera utamanya tersebut terdiri dari sensor kamera 48 MP sebagai sensor kamera primer, dan 2 sensor kamera 2 MP sebagai pendukungnya. 3 kamera tersebut ditata rapi di dalam sebuah modul dengan layout vertikal.

Selain 3 kamera utama tersebut, di dalam modul kamera di bagian belakang juga tersemat satu LED flash. Dan untuk bagian depan, Vivo Y51s mengusung kamera 8 MP sebagai kamera selfie.

Meskipun terlihat tidak begitu istimewa, fitur kamera yang ada di dalam Vivo Y51s sudah bisa dikatakan mewah. Pasalnya, dengan konfigurasi triple kameranya saja, Vivo Y51s sudah bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 4K.

Menggendong Baterai Berkapasitas Besar

Kesan mewah Vivo Y51s juga dapat dirasakan pada bagian baterainya. Hal tersebut disebabkan karena Vivo Y51s menggendong baterai dengan kapasitas lebih besar dari mayoritas smartphone masa kini. Kapasitas baterai yang digendong smartphone Vivo Y51s adalah 4.500 mAh.

Selain mengusung baterai berkapasitas besar, Vivo Y51s juga masih dilengkapi dengan fitur fast charging dengan daya maksimal sebesar 18W.

Namun sayangnya, Vivo Y51s belum dilengkapi dengan port pengisian daya baterai jenis baru. Vivo Y51s masih mengusung port jenis micro USB saja.

Kisaran Harga Jual Vivo Y51s

Vivo Y51s akan dipasarkan pertama kali di Cina. Namun masih belum diketahui apakah Vivo Y51s ini juga akan dipasarkan di luar negara Cina.

Menurut rencananya, Vivo Y51s akan mulai dijual pada tanggal 29 Juli 2020 nanti. Vivo Y51s akan tersedia dalam beberapa pilihan warna mulai dari hitam, biru, dan juga putih.

Sedangkan untuk harga jualnya, Vivo Y51s kemungkinan besar akan dijual di kisaran harga 1.798 Yuan atau sekitar 3,7 jutaan Rupiah.

Mungkin Anda Juga Suka