Watercolor Adalah Pewarna Yang Digunakan Menggambar Dengan Teknik

By | 9 Agustus 2022

Dalam membuat watercolour, ada beberapa teknik yang galibnya sering digunakan. Salah satunya adalah teknik takhlik watercolour secara tradisional. Contohnya, dalam kejadian pengecatan. Cukuplah, di bawah ini akan dibahas lebih lanjut mengenai teknik pewarnaan kerumahtanggaan desain watercolour. Silakan simak!

1. Wet on Dry (air jeruk basah, plano kering)

Teknik ini adalah salah satu nan minimum dasar dikuasai untuk dia yang baru start membentuk watercolour. Teknik ini akan menimbulkan gradasi warna nan alami dan mempermudah untuk mengatak konsistensi dandan gradasi dari pekat menuju pandang bening. Caranya, basahkan kuas, celupkan ke tapal cat air lalu langsung oleskan ke kertas kering.

2. Wet on Wet (kuas dan plano basah)

Teknik Wet on Wet yang memperalat kertas dan kuas basah cak bagi membuat desain watercolour-mu. Caranya, celupkan kuas ke air dahulu basahkan ke permukaan kertas. Kemudian gunakan kuas yang masih basah tersebut untuk mengambil pasta cat air, lampau sapukan ke permukaan daluang. Teknik ini berfungsi untuk menimbulkan surat berharga

splatter

atau calit serta efek

blurry

pada lukisanmu.

3. Dry on Dry (kuas dan kertas tandus)

Teknik ini menggunakan tapal cat air dan kertas kersang. Jadi, pasta cat air tersebut langsung dilukiskan ke kertas sangar tanpa perlu dicelupkan ke air. Teknik ini bisa digunakan untuk menciptakan efek sapuan warna yang radikal plong desainmu.

4. Dry on Wet (kuas kering, kertas basah)

Kebalikannya dari teknik Wet on Dry, cara ini akan menciptakan efek smudge. Karena hasilnya  akan timbul surat berharga penyebaran rona plong bagian got cat yang mutakadim disapukan puas kertas basah tersebut. Caranya, basahkan jeluang menggunakan kuas yang dicelupkan ke air, lalu keringkan kuas, celupkan ke pasta cat air dan sapukan ke permukaan kertas.

5. Flat Wash

Kondominium Wash merupakan teknik yang enggak menimbulkan surat berharga gradasi warna lega tiap sapuannya. Penggunaannya menghadap kian ditekan sehingga corak yang dihasilkan akan lebih baplang berbunga teknik lainnya. Biasanya, menggunakan kuas nan sedikit bertambah segara.

6. Graded Wash (bertingkat)

Menciptakan efek sapuan warna yang dulu tipis. Caranya, oleskan air jeruk basah ke dalam pasta cat air, sapukan ke jeluang kering, lalu keringkat kuas menggunakan tisu sebatas tidak terserah corak yang menempel di kuas. Setelah itu, menggunakan kuas kering tersebut, tarik warna nan tadi telah dioleskan sampai betul-betul memudar.

Baca juga:   Anak Yang Rajin Belajar Akan Mudah Menggapai
7. Varigated (kombinasi warna)

Ragil, teknik ini menunggangi kekeluargaan dua warna, sebagaimana kuning dan merah. Caranya, sapukan warna kuning ke kertas lalu tarik warna tersebut hingga memudar. Setelah itu, kombinasikan dengan warna merah. Maka, warna

orange

yang akan kamu dapatkan.


Itu kamu sejumlah teknik pewarnaan pada desain watercolour. Biarpun  melukis dengan kuas terlihat mudah, ternyata perbedaan tingkat kebasahan dan sapuan air jeruk pewarna itu dahulu mempengaruhi hasil kerangka yang unjuk.

Bagaimana? Setelah melihat penjelasan di atas barang apa kamu jadi tertarik kerjakan membuat desain watercolour-mu sendiri? Nan jelas, perbanyak berlatih dan belajar langsung dengan ahlinya akan membentuk sira jauh lebih cepat bisa.

IDS n kepunyaan program membiasakan desain sejauh 20 bulan yang akan melatih dan mengembangkan

skill
-mu bagi menjadi sendiri desainer profesional di bidangnya. Selengkapnya cek di

sini.

Source:

1
2
3

Source pictures:

1
2
3
4

Foto karya Sarah Ameeyo bersumber Big Bear and Bird

Zetizen.com
– Niat hati mau bikin lukisan, apa daya jadinya malah kayak plano coret coretan. Iya, melukis pakai watercolor emang nggak gampang. teristiadat latihan cak agar pencelup nggak meluber atau dandan saling tabrak. Makanya, Marilah ikutin tips watercoloring semenjak Agung Prasetyo, illustrator The Artanu Gallery Surabaya berikut ini.
(ndy/giv)

Alat dan Mangsa :

  • Pencelup air pasta
  • Pallete
  • Plano Watercoloring
  • Round brush, apartemen wash, wash brush, dan detail brush
  • Air dan tisu secukupnya

Kendati melukis dengan kuas kelihatnnya gitu gitu aja, ternyata perbedaan tingkat kebasahan dan sapuan kuas pencelup itu sangat mempengaruhi hasil gambar yang muncul. Biasanya, pada watercoloring terdapat empat jenis teknik pewarnaan dengan air jeruk, adalah.

Dry on Dry (brush dan kertas tandus)

Aplikasi teknik dry on dry paling bagus cat air berbentuk pasta. Hasil hasilnya akan menimbulkan tekstur dandan yang kasar dan nggak membaur. Engkau hanya teristiadat menunggangi brush kersang lakukan cekut sedikit pasta pencelup air, kemudian sapukan pada latar kertas kersang watercolor. Teknik ini seia digunakan buat melukis permukaan kasar seperti permukaan bujukan atau untuk memberi efek rona yang tajam puas hasil sapuan kuas.

Baca juga:   Apabila Produk Kerajinan Bisa Memberikan Kenyamanan Saat Digunakan Adalah Faktor

Dry on Wet (brush sangar, kertas basah)

Pertama, basahi bidang kertas watercolor menggunakan brush basah. Keringkan brush dengan tisu, lalu cabut tapal pewarna air dan sapukan ke permukaan kertas  tadi. Bilyet warna yang ditimbulkan pada sapuan pertama memang tertentang pekat, namun pada hasil keringnya akan timbul efek penyebaran warna pada penggalan riol cat yang telah disapukan plong daluang basah tersebut. Cocok dignakan untuk bilyet smudge.

Wet on Dry (brush basah, kertas tandus)

Cak bagi pemula, teknik ini ialah teknik purwa yang terbiasa dikuasai. Teknik ini paling gampang digunakan untuk cak bagi efek lighting atau pencahayaan. Hasil sapuannya akan menimbulkan gradasi dandan. Brush basah yang digunakan pun bakal mempermudah kamu bikin mengatur konsistensi warna gradasi berpangkal pekat menuju semerawang.

Wet on Wet (brush dan kertas basah)

Bontot, teknik ini berfungsi untuk menimbulkan bilyet splatter atau bercak serta efek blurry plong lukisanmu. Caranya, basahi permukaan kertas dengan brush. Kemudian internal keadaan brush masih basah, cabut cat dan pulaskan diatas rataan kertas basah tersebut. Ohya, takdirnya anda ingin melukis bayangan, peledak, maupun khuluk spooky kayak mambang, maka teknik ini lampau pas banget lakukan dipakai.

Untuk ilustrasi lengkap dan teknik lainnya, yuk simak langsung video berikut.

Image from Unsplash

Baca juga:   Industri Kecil Sedang Dan Besar Merupakan Klasifikasi Industri Berdasarkan
  1. Dapatkan tekstur tegas dengan teknik dry on dry

Image from Snappygoat

Image from Snappygoat

Image from Snappygoat

Image from Snappygoat

Watercolor Adalah Pewarna Yang Digunakan Menggambar Dengan Teknik

Source: https://apamaksud.com/water-colour-adalah-pewarna-yang-digunakan-menggambar-dengan-teknik