Yang Merupakan Aplikasi File Management Pada Sistem Operasi Linux Adalah

By | 11 Agustus 2022

Yang Merupakan Aplikasi File Management Pada Sistem Operasi Linux Adalah.

Pada postingan ini kita akan mengenal 10 file manager keren lakukan linux. File manager maupun file browser adalah aplikasi yang menyenggangkan tampilan antarmuka dan digunakan lakukan mengatur file serta folder puas sebuah sistem operasi. Tidak terbatas disitu saja ketika ini banyak sekali file manager yang meluangkan fitur-fitur nan terstruktur dengan aplikasi lainnya. Misalnya ada yang terintegrasi dengan setopan, ftp client, cloud storage, dan lain sebagainya.

Pada sistem operasi microsoft windows kita mengenalnya dengan explorer, dan pada macOS yaitu finder. Lain cerita dengan linux beserta semua distro dan turunannya, karena lega sistem operasi suatu ini tersuguh banyak sekali file manager yang bisa digunakan. Oleh karena itu marilah kita bertahuan dengan 10 file manager keren kerjakan linux.

1. Nautilus (GNOME Files)


Nautilus atau saat ini berganti tera menjadi GNOME files ialah salah satu file manager nan habis tenar di kalangan pengguna linux khususnya ubuntu dan turunannya. File manager satu ini adalah standar file manager nan menjadi satu kemasan dengan desktop environtment GNOME. Keunggulannya diantara lain ialah simpel, mudah digunakan dan minimalis.

File manager ini kembali dilengkapi dengan kemampuan untuk mengerjakan pemburuan file secara remote, FTP, Windows SMB, FISH, HTTP, serta masih banyak lagi. Bagi engkau yang menyukai sesuatu yang simpel maka Nautilus (GNOME Files) adalah file manager yang cocok untuk digunakan.

2. Dolphin

Dolphin

Dolphin adalah file manager yang pun habis populer serta ringan dan simpel tetapi patuh memiliki semua fungsionalitas file manager pada umumnya. Selain itu flexibilitas dari dolphin memberikan penggunanya ira bagi bekerja dengan berbuat kustomisasi sesuai dengan nan diinginkan. Seperti halnya nautilus, dolphin menjadi standar file manager mulai sejak KDE. Fitur dari dolphin yang sangat simple lagi bermanfaat ialah split view, dimana fitur ini dapat melakukan split pada tampilan file manager sehingga memudahkan buat mengatur file dan folder dari suatu lokasi ke lokasi lainnya.

Baca juga:   Tuliskan Nama Provinsi Asal Setiap Gambar Rumah Adat

3. Nemo

Nemo File Manager

Nemo merupakan file manager bawaan cinnamon desktop hasil fork bersumber GNOME files (Nautilus) yang tetap mempertahankan fitur split view yang dibuang pada GNOME files. Takdirnya sira pengguna Linux Mint maka file manager ini pasti sudah tidak luar lagi. Nemo menggunakan GVFS dan GIO serta punya hampir semua fitur yang dimiliki GNOME files.

4. Deepin File Manager

Deepin File Manager

Deepin File Manager dikembangkan oleh Deepin Technology Team misal permintaan cak bagi pengorganisasi file pada deepin linux. Deepin mudah digunakan, memiliki antarmuka yang keren, dan tercecer. File Manager ini memiliki fitur yang hipotetis, dirancang dengan baik, serta efisien. Siapa bisa dikatan deepin adalah file manager yang memiliki tampilan adv amat ikhlas berbarengan elegant.

5. PCMan File Manager

PCMan File Manager

PCMan File Manager adalah aplikasi file manager nan dikembangkan oleh Hong Jen Yee. PCManFM dimaksudkan misal pengganti Nautilus, Konqueror dan Thunar. Dirilis di bawah Lisensi GNU, dan merupakan file manager buah tangan LXDE. File manager ini mendukung mumbung GVFS, mengakses remote file sistem, serta punya opsi tampilan file dan folder yang plural (icon view, compact view, detail, dan thumbnail).

6. Thunar

Thunar

Thunar yaitu file manager buah tangan desktop environtmen Xfce, nan modern, ringan, cepat, dan mudah cak bagi digunakan. Thunar adv amat ringan, dan jika anda mempunyai komputer tua file manager ini sangat cocok untuk digunakan. Thunar tak dibekali dengan fitur nan banyak namun sangat cukup untuk digunakan ibarat file manager. Thunar pula memiliki opsi fitur lain dengan memperalat plug-in.

7. Konqueror

Konqueror

Konqueror adalah file manager untuk KDE, suntuk ringan, dan simpel. Konqueror lagi membantu split view horizontal maupun vertikal, akses FTP, SFTP servers, Windows SMB, pengejaran, dan rip audio CD. Karena menunggangi KHTML rendering engine dan sebagian boncel Webkit, file manager ini kontributif hampir semua teknologi standar web seperti HTML5, Javascript, CSS3, and enggak sebagainya. Kerennya lagi konqueror dapat digunakan untuk membuka file pdf, melihat dokumen dan mengedit file referensi.

Baca juga:   Mp3 Player Merupakan Jenis Peralatan Yang Digunakan Untuk Memutar

8. Midnight Commander

Midnight Commander

Midnight Commander adalah file manager berbasis konsol, dengan lisensi GNU/GPL. File Manager ini suntuk ringan sekali juga kaya akan fitur seperti copy, rename, hapus file, membuat file, membuat folder dan masih banyak lagi fitur lainnya. Midnight Commander pun kontributif transfer data ataupun file melewati FTP, SSH, dan SFTP. Kita juga bisa mengedit file secara langsung pada file manager satu ini dengan menggunakan nano.

9. Polo File Manager

Polo File Manager

Polo file manager merupakan file manager yang berbudaya dan masih tergolong baru, dibawah lisensi GNU/GPL. Polo file manager dibuat menunggangi vala naskah sehingga ringan, memiliki tampilan yang elegant, dan fitu bawaan yang sangat banyak.

Polo file manager kondusif split view alias multi panel baik secara vertikal, alias mendatar hingga besaran sampai ke 4 split. Kerennya lagi tiap panel lega polo kontributif multi tab. Selain itu file manager ini pun dapat membuat, mengekstrak, dan mengerjakan penguberan
archieve.
Polo tertulis pendatang yunior yang sangat amat lengkap sebagai aplikasi file manager dan saat tulisan ini dibuat polo sudah lalu menjejak rilisan v18.8.2 BETA.

10. Krusader

Krusader

Krusader adalah file manager canggih dengan dual panel yang dibuat kerjakan KDE plasma. Krusader mirip dengan midnight commander saja dengan GUI (Graphical User Interface). Fitur file manager ini sekali lagi sangat lengkap sama dengan koordinasi direktori, membandingkan konten file, viewer, pengedit, FTP, SFTP, archieve, dan masih banyak lagi kalau disebut suatu persatu.

Kesimpulan

Banyaknya file manager pada sistem operasi linux tentu akan mengasihkan opsi yang baik terhadap penggunanya. Tentunya tidak ada tuntutan file manager yang bisa dikatakan terbaik karena masing-masing mempunyai kelebihan dan kekeringan. Sebagai saran gunakan file manager yang menurut anda minimum cocok dan sesuai kebutuhan.

Baca juga:   Arti Peribahasa Tak Ada Gading Yang Tak Retak

Yang Merupakan Aplikasi File Management Pada Sistem Operasi Linux Adalah

Source: https://www.nubidev.com/10-file-manager-keren-untuk-linux/